JAKARTA--MICOM: PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memasarkan sepeda motor kelas atas atau premium bersilinder tunggal DOHC 250cc yaitu CBR250R, dengan target penjualan sebanyak 10 ribu unit sepanjang tahun ini.
"Honda CBR250R merupakan produk global kedua kami yang juga dipasarkan di beberapa negara lain di Asia, Eropa, Amerika, dan Australia," kata Presdir AHM, Yusuke Hori, pada peluncuran CBR250R di Jakarta, Jumat (25/2), yang dihadiri oleh pembalap dunia Honda pada MotoGP yaitu Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, dan Casey Stoner.
Ia mengatakan, produk sepeda motor bersilinder besar yang sporty tersebut merupakan salah satu upaya Honda untuk meningkatkan citra merek di segmen sepeda motor sporty yang pasarnya masih kecil di Indonesia.
"Pasar sepeda motor sporty hanya sekitar 8 persen dari total pasar sepeda motor di Indonesia, pasarnya akan terus tumbuh sekitar 10 persen. Karena itu, kami akan memperkuat kembali model-model (sepeda motor) sporty," ujar Hori.
Pada tahun lalu, total penjualan sepeda motor sporty mencapai 670 ribu unit. Ia memperkirakan tahun ini bisa menembus angka 800 ribu unit. Hori optimis, pasar sepeda motor sporty akan naik seiring dengan munculnya CBR250R.
"Pada segmen sepeda motor sporty yang besar seperti CBR250R ini, pasarnya hanya sekitar 1.000 unit per tahun. Dengan masuknya model ini (CBR250R) kami yakin pasarnya akan naik 1,5 kali lipat," ujarnya.
Direktur Pemasaran AHM, Kojiro Iguchi, menambahkan, pihaknya akan mulai memasarkan motor balap tersebut hari ini. "Malam ini, kami sudah siap menerima pesanan," ujarnya.
Pada bulan ini, pihaknya sudah siap memasok 800 unit CBR250R. Pada bulan berikutnya, pasokan sepeda motor yang diimpor langsung dari Thailand itu akan ditambah menjadi 1.000 unit, dan kemudian pada bulan berikutnya lagi akan ditambah menjadi 3.000 unit.
Ditambahkan pula Direktur Pemasaran AHM (yang berasal dari Indonesia) Auddie A Wiranata, pemasaran CBR250R dilakukan di seluruh Indonesia, terutama kota-kota besar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar