Powered By Blogger

Sabtu, 26 Februari 2011

kawasaki ninja

THE NEXT NINJA 2011: KAWASAKI ZX-10R

click to enlarge
Pameran motorsport dunia yang berlangsung di Cologne, Jerman pada Oktober mendatang bakal menjadi sejarah penting Kawasaki. Sebab, untuk pertama kalinya Kawasaki akan menampilkan di depan publik supersport andalannya Ninja ZX-10R yang akan meramaikan kejuaraan Superbike (WSBK) pada 2011 mendatang.
Sejak Juli lalu Kawasaki sudah melakukan serangkaian tes dan evaluasi. The Next Ninja generasi terbaru ini diuji kebolehannya oleh test rider Hidemichi Takahashi dan Akira Yanagawa. Sementara pembalap WSBK Tom Sykes dan Katsuaki Fujiwara tak ketinggalan beraksi di sirkuit Suzuka, Autopolis dan Atmeria.
Dari tampilan sejumlah foto yang beredar di internet tampak terlihat inovasi baru dan perubahan desain yang radikal. Desain depan lebih runcing dan agresif dengan bentuk ram udara yang baru. Disebutkan pula menggunakan sasis gres yang lebih ringan dan balance di kedua sisi bodi untuk kelincahan manuver di tikungan.Perubahan paling spektakuler yakni desain lengan ayun belakang model terbalik dan top mounted link dengan sokbreker tunggal horisontal.
Kawasaki Ninja ZX-10R ini minggu lalu mendapat apresiasi dari majalah MCN (Motorcycle News), dan terpilih sebagai New Bike of The Week dengan banyak comment posting dari para pembaca website majalah tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar